Malam Natal di Suwon - Alief's Blog

Malam Natal di Suwon

Malam natal di negeri orang memang terasa berbeda. Saya bukan orang yang merayakan natal. Tapi saya suka melihat perubahan suasana maupun dekorasi di berbagai tempat. Pada malam natal ini, saya masih berada di Suwon, Korea Selatan. Untuk sekedar diketahui, di Korea Selatan pemeluk agama Kristen tidak begitu banyak tapi cukup untuk menciptakan suasana natal. Agama mayoritas di Korea? Atheis alias tidak bertuhan. Bahkan pada divisi tempat saya bekerja, hampir semua tidak memiliki agama.

Kembali pada malam natal. Setelah pulang dari kerja, kita sepakat untuk berangkat menuju sebuah mall di pusat kota. Jalanan terasa ramai, tidak seperti hari biasa yang sama sekali tidak macet. Sesampai di Suwon Station (nama Mall itu), kita langsung berkeliling mencari obyek yang menarik. Sayangnya, di dalam Mall tidak ada yang menarik. Suasana natal kurang terasa, yang tampak justru suasana Valentine Day! Banyak toko yang menjual paket bunga mawar maupun kue-kue cantik. Dan suasana itu semakin lengkap dengan banyaknya pasangan yang berjalan dengan berpelukan dan bergandeng tangan.

Kelar melihat-lihat dalam Mall, kita beralih haluan ke luar Mall. Di sana tampak beberapa grup memakai baju sinterklas dan memainkan paduan terompet. Di sisi yang lain, dengan busana yang sama sekelompok orang menyanyikan lagu bersama. Suasana natal cukup terasa, apalagi di depan Mall terdapat pohon natal raksasa yang dipenuhi lampu. Jalanan di depan Mall yang dingin terasa lebih hangat karena banyak orang yang berlalu lalang. Dan sekali lagi, didominasi pasangan-pasangan. Tidak hanya pasangan remaja, pasangan yang sudah berumur pun juga tidak kalah mesra.

Setelah puas melihat-lihat di luar Mall, kita memutuskan untuk pulang. Tangan kita sudah sangat dingin. Memang, suhu saat itu sekitar 2 derajat Celcius. Di dalam bis, terlihat keramaian orang-orang yang terlihat bahagia. Mungkin tidak semua orang yang terlihat bahagia itu merayakan natal, tetapi yang pasti mereka bahagia merayakan libur natal ini :)

NB: Tidak ada foto, karena hampir semua foto yang kita ambil ternyata blur T_T

0 komentar:

Post a Comment