Pesta Akhir Tahun - Alief's Blog

Pesta Akhir Tahun

Pada saat masuk kantor hari ini, saya sama sekali tidak tahu bahwa hari ini satu divisi akan makan malam bersama di luar. Saya baru diberitahu pada pukul 17.30, yang notabene merupakan jam makan malam kantor. Sebagai orang perantauan (hehehe), tentu saja saya menyambut gembira ajakan keluar itu. Apalagi pada siang hari, makan saya tidak nikmat, karena dari 3 menu, 3 diantaranya mengandung babi. Sehingga, saya terpaksa memilih menu mi dengan gorengan babi dan tentunya siang itu saya hanya mengisi perut saya dengan mi goreng (tanpa gorengan).

Pukul 18.30 kita berangkat bersama menggunakan bus perusahaan. Kebetulan, restoran yang akan kita tuju terletak dengan hotel tempat saya tinggal sehingga saya tidak udah memikirkan jalan pulang :) Singkat kata, setelah berjalan sejenak dari pemberhentian bus, kita sampai pada sebuah family restaurant bernama VIPS.

Setelah masuk dan mengambil duduk, kita langsung disiapkan 2 buah meja. Masing-masing diisi 6 orang. Sebagai tamu, saya hanya menurut menu apa saja yang dipesan. Asal bukan babi pasti akan saya lahap hehehe. Family restaurant ini merupakan resto yang cukup mahal. Harga sebuah steak standart sekitar 32.000 Won. Masih ingat 1 Won berapa kan? Jika tidak, baca postingan ini dulu ^_^

Selain steak, resto tersebut juga memakai sistem buffet. Kita bebas mengambil berbagai hidangan yang telah disiapkan. Variasi makanan yang dihidangkan sangat bermacam-macam. Mulai dari cumi, jamur, sashimi, salad buah, pizza, ayam goreng, berbagai makanan Korea (aku tidak suka) sampai udang mentah dan tiram tersedia. Itu belum termasuk menu penutup seperti kue-kue, es krim, berbagai softdrink dan buah-buahan. Yang menarik, di sana terdapat buah leci, nanas dan rambutan. Dan hal itu dibanggakan resto tersebut karena buah-buah tersebut memang langka. Berbanggalah kita karena bisa dengan mudah makan buah rambutan :)

Pada saat makan, satu lagi ciri khas orang Korea terlihat. Makan mereka sangat banyak. Bahkan saya yang dijuluki raja makan oleh teman-teman satu hotel pun masih kewalahan mengimbangi mereka. Piring pertama berisi makanan Korea. Piring kedua berisi salad, udang mentah, sashimi dan tiram. Piring ketiga adalah sup. Baru didatangkan menu utama, yakni steak. Karena menghormati tamu, mereka memesan dua jenis steak. Steak pertama adalah steak babi dan steak kedua adalah daging sapi. Hmmm.. Saya tentu tidak menyia-nyiakan kesempatan ini. Karena daging sapi mahal di Korea dan saya sudah lama tidak merasakannya.

Semua makanan tadi akan lebih terasa sempurna jika dilengkapi dengan sambal. Dan sayangnya tidak ada sambal pedas yang tersedia. Yang ada hanya saus dan rasa pedasnya didapat dari paprika. Sebagai orang yang telah 19 tahun hidup di Surabaya (3 tahun pertama di Nganjuk), tentu saja rasa pedas tersebut tidak berarti apa-apa. Kurang mantab! Tetapi, untuk ukuran makanan gratis tidak apa-apa deh ^_^

Akhir kata, setelah selama 2 jam di resto itu, kita pulang dengan perut kenyang dan hati senang..

NB: Ada yang bertanya-tanya kenapa saya memajang foto itu? Ini adalah sedikit side quest (halah-halah, kebanyakan main game!) dari pengalaman saya tadi.

Sambil menunggu menu utama datang, kita menghabiskan makanan buffet. Tak disangka-sangka, ketika tengah menyantap hidangan, datang seorang pelayan yang siap menuangkan Red Wine. Red Wine ini terlihat cukup mahal, karena yang memesan adalah manajer saya yang duduk tepat di depanku. Semua teman satu meja telah memegang gelas yang berisi Red Wine itu. Jujur, melihat Red Wine itu terbersit keinginan untuk mencobanya. Penampilannya sungguh menggiurkan. Apalagi gratis!! Tapi demi keinginan hidup bahagia di dunia selanjutnya (amin), saya dengan berat hati menolak. Sungguh tidak mudah menolak jika yang menawarkan adalah bosmu sendiri, harga minuman yang ditawarkan tidaklah murah dan tampak begitu menggiurkan. Akhirnya, ketika semua toss mengucapkan selamat tinggal tahun 2007, sebuah gelas berisi jus jeruk ikut meramaikannya!

0 komentar:

Post a Comment